Logo Bloomberg Technoz

Destinasi Pariwisata Kesehatan Batam, RS Internasional Dibangun


Mayapada Healthcare & Apollo Hospitals India akan membangun rumah sakit internasional di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam. (Dok. Mayapada)
Mayapada Healthcare & Apollo Hospitals India akan membangun rumah sakit internasional di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam. (Dok. Mayapada)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemerintah telah menyetujui pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional di Sekupang dan Nongsa Batam. Nantinya KEK ini akan dikelola khusus oleh Mayapada Group melalui Mayapada Healthcare atau PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ).

Penetapan ini telah disetujui oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdasarkan hasil keputusan Sidang Dewan Nasional KEK yang diselenggarakan pada hari Rabu pekan lalu, 29 Mei 2024.

“Kepercayaan pemerintah kepada kami sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare dalam memberikan layanan kesehatan berstandar internasional,” kata Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir dalam keterangan persnya, Selasa (4/6/2024).

Setelah melakukan ekspansi yang baru dilakukan dengan membuka unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara (IKN) di tahun 2023, Jonathan melanjutkan kini Mayapada healthcare bersama Apollo Hospitals India akan membangun rumah sakit berstandar internasional di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam.

“Dengan nama Mayapada Apollo Batam International Hospital”, terang Jonathan Tahir.

(Dok. Mayapada Hospital)