Logo Bloomberg Technoz

Langkah ini dilakukan saat Australia meningkatkan kekuatan pertahanannya untuk mencoba melawan perluasan militer China di kawasan Asia-Pasifik. Sebuah laporan pemerintah tentang kondisi pasukan militer di Australia setahun lalu menemukan bahwa militer tidak “sesuai dengan tujuannya” dalam lingkungan strategis saat ini.

Biasanya di Australia, perekrutan militer mengalami kesulitan di saat pasar tenaga kerja sedang ketat. Pengangguran saat ini berada di level yang sangat rendah yaitu 4,1%.

Selain harus memenuhi standar masuk dan persyaratan keamanan, penduduk tetap yang ingin bergabung dengan ADF harus sudah tinggal di Australia minimal selama satu tahun sebelum melamar, tidak pernah bertugas di militer asing dalam dua tahun sebelumnya, dan mampu memperoleh kewarganegaraan Australia, demikian disampaikan pihak militer.

Militer juga sedang menyederhanakan Skema Rekrutmen Lateral Luar Negeri yang ada, yang memungkinkan ADF mengisi kekurangan kemampuan dengan merekrut pelamar militer terampil dari luar negeri, seperti yang ditunjukkan dalam pernyataan tersebut.

(bbn)

No more pages