Logo Bloomberg Technoz

Mundur dari OIKN, Dhony Rahajoe Merasa ‘Belum Berbuat Banyak’

Pramesti Regita Cindy
04 June 2024 08:55

Papan nama Titik Nol Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023).(Rony Zakaria/Bloomberg)
Papan nama Titik Nol Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023).(Rony Zakaria/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta Dhony Rahajoe angkat bicara perihal keputusannya mundur dari jabatan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Dhony menyebut, meski tidak lagi menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, dirinya akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai kota simbol keberagaman yang berkelanjutan di dunia dan sebagai pusat pergerakan ekonomi nasional.

"Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, saya akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu: kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional; dan simbol keberagaman Indonesia." kata Dhony dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (4/6/2024).  

Proses pembangunan ekosistem IKN sebagai sebuah pusat pertumbuhan yang baru, lanjut Dhony haruslah terus didukung karena baginya mewujudkan IKN sebagai ibu kota adalah tugas mulia, sekaligus kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik.

Tak luput dia menuturkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran telah diberi kepercayaan untuk menjalankan tugasnya sejak dilantik pada 10 Maret 2022.