Logo Bloomberg Technoz

NYSE Eror, Selusin Saham Ambles Tanpa Sebab dan Disuspen

News
03 June 2024 22:19

Ist
Ist

Bloomberg News-  Bre Bradham

Bloomberg - Gangguan dan error pada New York Stock Exchange (NYSE) memaksa operator bursa untuk menghentikan perdagangan sekitar selusin emiten karena turun dratis. Termasuk dalam saham yang disuspen adalah Chipotle Mexican Grill Inc dan Berkshire Hathaway milik Wareen Buffett.

NYSE mengonfirmasi dalam pernyataannya bahwa pihaknya mengalami masalah. “NYSE Equities saat ini sedang menyelidiki masalah teknis yang dilaporkan. Informasi tambahan akan menyusul sesegera mungkin,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. 

Penyedia indeks Intercontinental Exchange Inc. adalah pemilik New York Stock Exchange. Chipotle turun 1,2% pada 09:44 ketika dihentikan. Penghentian volatilitas biasanya dipicu oleh serangkaian faktor, paling sering karena perubahan harga dan volume yang cepat dan besar. Horace Mann Educators Corp. dan Franco-Nevada Corp. juga dihentikan meskipun tampaknya bergerak kurang dari 3%.

Kesalahan Perdagangan NYSE Menghantam Saham Berkshire Kelas A yang turun 99%. Gangguan ini terjadi seminggu setelah bursa saham AS beralih ke penyelesaian satu hari.