Logo Bloomberg Technoz

Kejaksaan Kembali Periksa Kerabat Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Mis Fransiska Dewi
03 June 2024 21:00

Sandra Dewi dan suaminya Harvey Moeis. (Tangkapan Layar Instagram @sandradewi88)
Sandra Dewi dan suaminya Harvey Moeis. (Tangkapan Layar Instagram @sandradewi88)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kejaksaan Agung kembali memanggil dan memeriksa kerabat pengusaha tambang Harvey Moeis dan artis Sandra Dewi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan korupsi tata kelola niaga komoditas Timah pada wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022. 

Korps Adhyaksa kali ini memeriksa adik kandung Harvey atau adik ipar Sandra Dewi, berinisial MM. Berdasarkan profil keluarga, Harvey memiliki dua saudara kandung yaitu Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Kejaksaan belum memberikan informasi detil tentang identitas saksi yang diperiksa.

"Ada pun saksi yang diperiksa berinisial MM selaku Adik Tersangka HM [Harvey Moeis]," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, Senin (3/6/2024).

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud."

Sebelumnya, penyidik Jampidsus sudah memeriksa beberapa kerabat dan keluarga Harvey Moeis. Mereka ingin memastikan apa saja harta dan kekayaan suami artis Sandra Dewi tersebut yang berkaitan dengan korupsi Timah yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp300 triliun tersebut.