Logo Bloomberg Technoz

Inter Milan Mainan Miliader yang Berakhir Kehabisan Uang

News
03 June 2024 20:20

Inter Milan. (Sumber: media sosial X/Twitter @intermilan)
Inter Milan. (Sumber: media sosial X/Twitter @intermilan)

Irene Garcia Perez, Giulia Morpurgo dan Dorothy Ma - Bloomberg News

Bloomberg, Tidak lama setelah membeli Inter Milan pada tahun 2016, miliarder ritel Tiongkok Zhang Jindong menempatkan putranya yang berusia 24 tahun untuk membantu menjalankan salah satu tim sepakbola paling terkenal di Italia.

Zhang Kangyang yang juga dikenal sebagai Steven merangkul peran barunya. Mantan analis M&A di Morgan Stanley, dia segera terlihat mengemudikan mobil sport Pagani Huayra BC, senilai lebih dari US$3 juta, di jalanan Milan. Di spoiler mobil tersebut terdapat kata-kata Nerazzurra biru dan hitam yang mengacu pada warna Inter Milan.

Dua tahun kemudian, dia diangkat menjadi ketua. Selain mendukung klub di pertandingan sepakbola di seluruh Eropa, Zhang juga menjadi bagian tetap dalam acara sosial paling dicari di Italia, mulai dari balapan Formula 1 hingga acara mode Gucci.

Bulan lalu seharusnya menjadi pencapaian puncaknya. Pada 22 April, di sebuah malam yang hujan di depan 75.000 penggemar di stadion San Siro, Inter Milan memenangkan gelar liga ke-20 dengan mengalahkan rival kota yang dibencinya, AC Milan. Tetapi Steven absen dari ruang direktur, seperti yang dilakukannya sepanjang tahun, sebagian karena kasus kebangkrutan di Hong Kong.