Logo Bloomberg Technoz

PAN Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Mis Fransiska Dewi
03 June 2024 17:40

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Tangkapan Layar Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Tangkapan Layar Instagram @khofifah.ip)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung kembali Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2024. Surat keputusan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah dan Emil di Kantor DPP PAN. 

Menurut Zulkifli, partainya akan kembali mengusung kedua petahana tersebut dalam satu paket dengan alasan keinginan mayoritas warga Jawa Timur.

"Semoga Allah memberikan kemudahan, kelancaran agar semua berjalan dengan baik dan Jawa Timur mempunyai Gubernur kembali yang namanya Ibu Khofifah," kata Zulkifli dikutip dari acara penyerahan rekomendasi, Senin (3/6/2024). 

menurut dia, kepemimpinan Khofifah dan Emil selama satu periode di Jawa Timur telah teruji dan harus dilanjutkan. Dalam Pilkada 2019, PAN pun tercatat sebagai salah satu pengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak menjadi kepala daerah. 

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Khofifah menyebut ia dan Emil mendapat dukungan dari PAN tanpa mahar.