Logo Bloomberg Technoz

Sebelum diberangkatkan ke Afrika, Kapal Transko Yudhistira menempuh serangkaian penilaian spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan operasi. Termasuk penilaian risiko dengan hasil identifikasi beberapa risiko yang perlu dimitigasi, seperti dampak gelombang selama proses ballasting ke Afrika Barat, kompatibilitas bahan bakar, serta keamanan dari potensi serangan pembajakan.

Termasuk dalam hal ini menyiapkan rencana perjalanan serta bunkering yang aman untuk kapal, menyewa Arm Guard/Escort saat memasuki High Risk Area dan mitigasi lainnya yang dilakukan baik di atas kapal maupun di darat. 

"Dengan dimulainya operasi ini, PIS menunjukkan komitmennya dalam mendukung distribusi energi dan meningkatkan peranannya sebagai pemain global." 

Kapal Transko Yudhistira merupakan kapal tanker minyak  dengan kapasitas sekitar 8309 meter kubik atau setara dengan 52.262 barel. Transko Yudhistira telah teruji lolos SIRE atau Ship Inspection Report Programme  yakni sertifikasi bertaraf internasional yang dikeluarkan oleh Oil Company Industry Marine Forum (OCIMF), sehingga kapal bisa mulai melayani rute-rute internasional.

(tim)

No more pages