Logo Bloomberg Technoz

"Prospek fungsi parlemen yang tidak terhalang pada masa jabatan ketiga di bawah pemerintahan Modi diharapkan dapat memberikan banyak reformasi progresif di India," kata Deven Choksey, direktur pelaksana DRChoksey FinServ Pvt. di Mumbai.

"Pasar sedang dan akan bergairah karena reformasi ini akan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang dapat diprediksi untuk India Inc. dan menarik arus masuk dolar."

Meskipun hasil akhir mungkin berbeda dari exit polls, kekuatan kemenangan yang diprediksi diperkirakan akan menguntungkan aset-aset berisiko. Suara akan dihitung pada hari Selasa.

Reli hari Senin diuntungkan oleh aksi short-covering oleh para investor asing, yang menutup taruhan bearish mereka, kata para analis. Nifty diperdagangkan 2,5% lebih tinggi pada 23,090.1 pada pukul 9:24 pagi waktu setempat.

"Para investor asing perlu menutup posisi jual dengan cepat," kata Abhay Agarwal, pendiri dan kepala investasi di Piper Serica Advisors.

"Margin call pada posisi short dapat menyebabkan pasar melonjak melampaui 23.000 pada hari Senin - level tertinggi baru - dan mendekati 23.500 pada tanggal 4 Juni" jika angka-angka untuk aliansi yang berkuasa berada di atas 350, katanya.

(bbn)

No more pages