Logo Bloomberg Technoz

Dari Ciputat ke Bandara Soetta Kini Bisa Naik Damri, Ini Tarifnya

Redaksi
03 June 2024 09:40

Shuttle Damri dari Stasiun Tegalluar Bandung. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana).
Shuttle Damri dari Stasiun Tegalluar Bandung. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana).

Bloomberg Technoz, Jakarta Perum Damri menambah layanan rute baru menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang dari areal Ciputat, Tangerang Selatan.

Sekretaris Perusahaan Damri Chrystian R.M. Pohan mengatakan rute baru tersebut sudah diujicobakan sejak Rabu (22/5/2024). Adapun, tarif untuk rute Ciputat—Bandara Soetta dan sebaliknya tersebut dibanderol masing-masing Rp90.000.

“Saat ini Damri memfasilitasi ruang tunggu yang nyaman yang tersedia di pool Damri Ciputat. Rute ini beroperasi melalui Tol Kunciran—Tol Sedyatmo—Tol Bandara Soekarno-Hatta,” terangnya melalui siaran pers, Senin (3/6/2024).

Adapun, waktu tunggu per keberangkatan atau headway bus Damri di rute tersebut adalah tiap 1 jam sekali, yang tersedia di pool Damri Ciputat antara pukul 5:00—19:00 WIB. Sebaliknya, keberangkatan dari Bandara Soetta ke Ciputat tersedia antara pukul 7:00—21:00 WIB.

"Hadirnya rute ini merupakan bagian dari komitmen DAMRI untuk memudahkan konektivitas dan aksesibilitas bagi para pengguna jasa transportasi di wilayah Ciputat dan sekitarnya," kata Chrystian.