Logo Bloomberg Technoz

Prabowo pun mengecam tindakan Israel, yang belum lama ini menyerang kamp pengungsian masyarakat sipil di Rafah, yang juga telaah menewaskan puluhan orang, termasuk diantaranya perempuan dan anak-anak.

Dia menilai perlu adanya investigasi yang kommprehensif atas kejadian serangan tersebut agaar tak terjadi serangan serupa di kemudian hari.

"Ini memilukan, memaksa kita untuk segera menyerukan investigasi komprehensif. Kita memahami sepenuhnya bahwa tragedi seperti ini sangat penting untuk dicegah agar tidak terulang."

Siap Kirim

Selain itu, kata Prabowo, Indonesia juga berupaya untuk terus mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan, termasuk personel medis untuk para warga sipil yang menjadi korban perang di Gaza, Palestina. 

"Kami siap kirimkan tenaga medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza, tentu dengan persetujuan semua pihak," kata Prabowo"

Selain itu, Indonesia juga bersedia untuk segera melakukan evakuasi para korban dan merawat warga sipil Palestina yang terluka ke rumah sakit Indonesia di Gaza hingga lebih dari 1.000 orang.

"Kami sedang berdiskusi dengan mitra kami untuk mempercepat penempatan tenaga medis ini."

(ibn/wdh)

No more pages