Logo Bloomberg Technoz

Laga Latih Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Jamu Tanzania Sore Ini

Redaksi
02 June 2024 13:00

Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani training match dalam upaya persiapan menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan depan. Sore ini, pukul 16.00 WIB, anak asuh pelatih Shin Tae-yong akan melawan Timnas Tanzania di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Dalam babak kualifikasi piala dunia zona Asia, Timnas Garuda akan menjamu Timnas Irak pada 6 Juni; dan Timnas Filipina pada 11 Juni mendatang. Timnas butuh meraih kemenangan pada pertandingan tersebut untuk lolos pada babak berikutnya. 

"Lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh, dari pada melihat hasil,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers, Sabtu (1/6/2024).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengklaim belum mengetahui tentang kekuatan Timnas Tanzania. Dia mengklaim belum punya banyak waktu untuk melakukan analisis terhadap timnas dari Afrika Timur tersebut.

Meski demikian, dia menilai, Timnas Tanzania bisa menjadi tolak ukur terhadap kondisi, kekuatan, dan kemampuan fisik Garuda Senior. “Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania,” ujar Shin.