Logo Bloomberg Technoz

Telusuri TPPU, Kerabat Harvey Moeis & Sandra Dewi yang Diperiksa

Redaksi
02 June 2024 09:30

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)
Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kejaksaan Agung terus membidik harta dan kekayaan pengusaha tambang Harvey Moeis dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan korupsi tata kelola niaga komoditas Timah pada wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022.

Korps Adhyaksa telah memanggil dan memeriksa sejumlah kerabat dan keluarga Harvey Moeis menjadi saksi. Mereka ingin memastikan apa saja harta dan kekayaan suami artis Sandra Dewi tersebut yang berkaitan dengan korupsi Timah yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp300 triliun tersebut.

Paling anyar, penyidik pada Jampidsus memanggil dan memeriksa adik Sandra Dewi atau adik ipar Harvey Moeis, Kartika Dewi (KD), Jumat (31/5/2024). Kejaksaan juga turut memeriksa suami Kartika yang berinisial RS sebagai saksi bagi harvey.

Sebelumnya, penyidik juga memanggil dan memeriksa asisten pribadi Sandra Dewi, berinisial RP, Senin (27/5/2024).

Sandra Dewi, sebagai istri Harvey, juga telah menjalani dua kali pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi. Dia tercatat mendatangi kejaksaan pada 4 April dan 15 Mei 2024. Jaksa mengklaim, butuh mengklarifikasi status harta atau kekayaan yang bisa disita dan menjadi bentuk pengembalian kerugian negara.