Logo Bloomberg Technoz

Klub Inggris Everton Gagal Punya Investor Baru

News
01 June 2024 21:30

Everton.
Everton.

Chloé Meley–Bloomberg News

Bloomberg, Kesepakatan perusahaan investasi Amerika Serikat, 777 Partners LLC, untuk menambahkan Everton FC ke dalam portofolio klub sepak bola mereka telah gagal setelah tenggat waktu untuk melanjutkan pembelian telah lewat pada hari Sabtu. 

Klub Liga Premier sekarang akan bekerja dengan pemegang saham mayoritas Blue Heaven Holdings Ltd untuk “menilai semua opsi,” kata klub dalam sebuah pernyataan, dan akan “beroperasi seperti biasa” untuk sementara waktu.

Farhad Moshiri, yang memiliki Everton melalui Blue Heaven, mengatakan kepada para fans pada bulan Mei bahwa ia baru-baru ini menerima pendekatan yang tidak diminta, tetapi tidak akan mempertimbangkan proposal apapun sampai berakhirnya perjanjian penjualan dengan 777. 

777 yang berbasis di Miami memiliki waktu hingga Sabtu untuk mendapatkan dana untuk membeli saham Moshiri, pada sebuah kesepakatan pada bulan September. Namun rencana tersebut telah dibayangi oleh masalah pembiayaan dan pengawasan terhadap manajemen 777 atas kepemilikannya yang lain, beberapa di antaranya mengalami kesulitan dengan para kreditur.

Klub Inggris Everton FC.