Logo Bloomberg Technoz

Keponakan Prabowo Bantah Maju Pilkada, Kaesang Masih Sibuk

Mis Fransiska Dewi
31 May 2024 14:20

Budisatrio Djiwandono di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)
Budisatrio Djiwandono di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Keponakan Prabowo sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono membantah dirinya akan maju sebagai calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024.

Menurut Budi, Gerindra sudah mengantongi nama pasangan calon dalam Pilkada Jakarta dan pada saatnya nama tersebut akan diumumkan oleh partai. 

“Nama itu akan diumumkan pada waktunya. Sya menerima perintah dan arahan dari Pak Prabowo untuk melanjutkan perjuangan di parlemen,” kata Budi kepada wartawan di Kementerian Keuangan, Jumat (31/5/2024). 

Penegasan itu disampaikan Budi usai poster dirinya bersanding dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan keterangan 'For Jakarta 2024'. Poster itu diunggah oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kaesang Sibuk

Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman menyebut, kode-kode politik seperti poster itu merupakan hal yang biasa. PSI, kata Andy, tentu senang dan bangga nama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep beredar di tengah masyarakat yang menginginkan agar Kaesang menjadi kepala daerah seperti di Depok, Bekasi, Surabaya, dan di Jakarta.