Logo Bloomberg Technoz

Ini Bocoran Hasil Pertemuan Tim Transisi Prabowo & Sri Mulyani

Azura Yumna Ramadani Purnama
31 May 2024 13:50

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Dok: Kementerian Keuangan)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Dok: Kementerian Keuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima kedatangan Tim Transisi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran di kantornya, Jumat (31/5/2024).

Ia menyebut, pertemuan tersebut merupakan salah satu langkah komunikasi untuk sinkronisasi program pemerintahan baru dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

“Jadi di dalam proses penyusunan RAPBN 2025 tentu diperlukan komunikasi koordinasi dan sinkronisasi agar di dalam APBN 2025 bisa menampung berbagai aspirasi program-program baru,” kata Sri Mulyani di kantornya, Jumat (31/5/2024).

Ia menjelaskan saat ini RAPBN 2025 sedang memasuki tahapan penyusunan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025, dan pada pekan depan akan dilakukan penyampaian tanggapan pemerintah atas pandangan yang diberi fraksi-fraksi DPR RI.

Dengan begitu, ia mengakui bahwa proses penyusunan APBN begitu intens sehingga langkah komunikasi untuk melakukan sinkronisasi program pemerintahan baru penting untuk dilakukan.