Logo Bloomberg Technoz

Dell Terperosok Usai Gagal Yakinkan Investor di Bisnis Server AI

News
31 May 2024 07:30

Dell.
Dell.

Brody Ford—Bloomberg News

Bloomberg, Dell Technologies Inc turun sekitar 18% dalam perdagangan yang diperpanjang setelah peningkatan pendapatan pertamanya sejak 2022 tidak cukup untuk mengesankan para investor yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap bisnis server AI perusahaan.

Dell  mengumumkan penjualannya meningkat 6,3% menjadi US$22,2 miliar pada periode yang berakhir 3 Mei. Para analis, rata-rata, memperkirakan US$21,6 miliar. Laba, tidak termasuk beberapa item tercatat US$1,27 per saham, dibandingkan dengan proyeksi rata-rata $1,23.

Pendapatan dari server-server Dell yang kuat, dilengkapi fungsi tugas kecerdasan buatan, meningkat lebih dari dua kali lipat dari kuartal sebelumnya menjadi US$1,7 miliar, kata Chief Operating Officer (COO) Jeff Clarke dalam pernyataan tersebut. Backlog untuk mesin-mesin tersebut meningkat lebih dari 30% dari kuartal ke kuartal menjadi US$3,8 miliar, tambahnya.

Pencapaian bisnis server AI dari Dell.

Perusahaan yang berbasis di Round Rock, Texas, itu berharap momentum dari permintaan AI akan terus berlanjut sepanjang tahun ini, kata Chief Financial Officer (CFO) Yvonne McGill dalam sebuah panggilan konferensi setelah hasil laporan keuangan dirilis.