Logo Bloomberg Technoz

Ada Besi Proyek Jatuh di Jalur MRT, Layanan Disetop Sementara

Mis Fransiska Dewi
30 May 2024 18:18

Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Terjadi insiden di jalur akses transportasi publik MRT Jakarta berupa jatuhnya alat berat proyek gedung Kejaksaan Agung RI, hingga menyebabkan operasional transportasi umum ini dihentikan sementara. Hutama Karya selaku kontraktor memberi respons.

“Dikarenakan adanya insiden pada kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan Gedung Kejaksaan Agung RI yaitu oleh kontraktor Hutama Karya  berdampak pada operasional kereta, maka operasional MRT Jakarta akan dihentikan sementara,” tulis MRT Jakarta dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Akan terjadi proses menurunkan penumpang di stasiun terdekat, ditegaskan Ahmad Pratomo, Corporate Secretary MRT Jakarta (Perseroda). “Saat ini sedang dilakukan penanganan oleh tim terkait dan untuk perkembangan informasi lebih lanjut, dapat dipantau pada media sosial MRT Jakarta,” papar dia.

Insiden besi jatuh di jalur MRT. (Dok: MRT Jakarta)

Kontraktor pembangunan gedung Kejaksaan RI, Hutama Karya, juga pengelola MRT Jakarta, selanjut menyatakan permohonan maaf atas insiden jatuhnya alat berat ini.

Insiden besi jatuh di jalur MRT. (Dok: MRT Jakarta)

“Saat ini, tim proyek Hutama Karya langsung melakukan penyelidikan serta pembersihan lokasi kejadian dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PT MRT Jakarta agar layanan MRT Jakarta dapat berfungsi kembali,” papar Adjib Al Hakim, EVP Sekretaris Perusahaan, Hutama Karya.