Logo Bloomberg Technoz

Tarif rekor ini akan naik lagi sebesar 9% musim panas ini, kata Misty Belles, wakil presiden hubungan masyarakat global Virtuoso. Hal ini mempengaruhi di mana orang memilih untuk memesan, tambahnya.

Europe's Fastest-Growing Urban Destinations. (Sumber: Chase Travel)

"Kami melihat keinginan untuk pergi ke lokasi atau destinasi di mana tarifnya tidak begitu tinggi," jelas Belles, mengonfirmasi temuan Chase. 

"Jika Anda tidak mampu pergi ke Italia, Prancis, atau beberapa destinasi tradisional lainnya, Belgia akan memberikan nilai yang lebih baik." 

Pencarian di Google Hotels menunjukkan kamar di hotel bintang lima di Brussels tersedia dengan harga kurang dari US$500 selama minggu pertama bulan Juni; di Paris, harganya mendekati US$900.

Belles juga mengatakan bahwa para wisatawan bersedia mencoba destinasi alternatif menghadapi gelombang panas di Eropa. Tahun lalu adalah tahun terpanas kedua di benua itu, dan setiap bulan di tahun 2024 membawa rekor baru. Dengan suhu yang naik hingga 47 derajat celcius di tempat-tempat seperti Sardinia musim panas lalu, suhu rata-rata tertinggi 23 derajat celcius di Zurich terlihat sangat menarik.

Dan itu tanpa mempertimbangkan keramaian.

"Musim panas lalu, Eropa sangat ramai, ditambah lagi dengan panas yang luar biasa," kata Belles. Kombinasi ini membuat lebih banyak orang mencari destinasi lebih jauh ke utara di Eropa, jelasnya, dengan pemesanan di Virtuoso ke Belanda naik 33%, pemesanan ke Austria naik 31%, dan ke Jerman naik 26%.

"Jangan khawatir tentang Italia, itu akan baik-baik saja," kata Belles. 

"Namun bagian lain dari Eropa mulai menarik jumlah yang signifikan."

Salah satu tempat di mana pertumbuhan telah menimbulkan kekhawatiran adalah Amsterdam. Kota ini menempati peringkat kelima di antara kota tujuan dengan pertumbuhan tercepat menurut Chase, meskipun angka pariwisatanya membuat pemerintah meluncurkan kampanye "stay away" untuk mengurangi pariwisata massal.

Rebecca Masri, pendiri aplikasi perjalanan mewah Little Emperors, memiliki solusi bagi mereka yang tetap ingin kembali ke tempat favorit lama meskipun harga, cuaca, dan keramaian: Pergilah setelah Hari Buruh. 

Bagaimanapun, katanya, musim panas tradisional Eropa tidak lagi terasa berakhir pada bulan Agustus.

Seperti yang Rebecca katakan, "Musim puncak kami untuk tempat-tempat seperti Italia dan Yunani sekarang adalah September."

Berikut adalah daftar destinasi kota dengan pertumbuhan tercepat di Eropa, jika Anda ingin mengikuti saran Rebecca.

Destinasi Urban dengan Pertumbuhan Tercepat di Eropa

  • Brussels (pertumbuhan 73% dari tahun ke tahun)
  • Munich (63%)
  • Zurich (59%)
  • Warsaw (55%)
  • Amsterdam (54%)
  • Vienna (53%)
  • Shannon, Irlandia (53%)
  • Zagreb, Kroasia (51%)
  • Prague (49%)
  • Budapest (48%)

(bbn)

No more pages