Logo Bloomberg Technoz

10 Destinasi di Eropa yang Banyak Dikunjungi saat Musim Panas

News
30 May 2024 17:20

Pusat perbelanjaan di Eropa. (Dok: Bloomberg)
Pusat perbelanjaan di Eropa. (Dok: Bloomberg)

Sarah Rappaport - Bloomberg News

Bloomberg, Para wisatawan lebih memilih untuk melewatkan kota-kota dan lokasi pantai yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Dan lebih memilih destinasi yang kurang sering dikunjungi untuk liburan musim panas tahun ini. 

Data terbaru yang dibagikan dengan Bloomberg oleh Chase Travel menunjukkan bahwa kota-kota dengan peningkatan pariwisata tahunan terbesar musim panas ini termasuk destinasi yang jarang dikunjungi seperti Brussels, Munich, Zurich, dan Warsawa. (Data ini, berdasarkan pengeluaran anggota kartu, menunjukkan bahwa kota yang paling banyak dipesan masih London, Paris, dan Roma.)

Para ahli di industri ini mengatakan, penekanan yang bergeser ke kota-kota sekunder sebagian besar mencerminkan kenaikan harga di hotspot Mediterania seperti Pantai Amalfi serta rekor panas di benua tersebut.

Inflasi yang melonjak membuat rata-rata tarif kamar mewah di Eropa di atas US$1.700 pada tahun 2023, menurut data dari Virtuoso, kelompok penasihat perjalanan mewah hampir dua kali lipat dari angka US$900 pada tahun 2019.