Logo Bloomberg Technoz

Dua sedan hybrid diperkenalkan perusahaan otomotif dengan nama lengkap build your dreams, sekaligus menjaga persaingan dengan Toyota dan Volkswagen—dua produsen yang tengah menerapkan strategi transisi kendaraan ke EV lewat ragam produk mobil hybrid.

Produsen mobil secara global sedang berusaha mengurangi kecemasan konsumen tentang jarak tempuh sambil menawarkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Urutan jarak tempuh terjauh mobil hybrid (PHEV), BYD kini jadi juara.

Toyota pada Selasa juga mengumumkan prototipe dari generasi baru mesin pembakaran internal yang dapat menggunakan hidrogen, bensin, atau bahan bakar lain, bersama dengan baterai.

Sementara BYD yang mampu menjual tiga juta mobil tahun lalu, kerap menawarkan mobil kepada publik dengan harga menggebrak. Hal yang kerap mengorbankan marjin laba perusahaan. Mobil listrik BYD juga diketahui mendapat atensi dari publik di tengah  semakin memanaskan perang harga. 

Tahun 2022 BYD resmi stop produksi mobil konvensional (ICU) dan fokus pada transmisi kendaraan dengan energi alternatif. Sejak saat itu BYD terus meningkatkan ekspor hybrid ke pasar negara–negara berkembang meski belum punya infrastruktur pengisian daya baterai memadai.

- Dengan asistensi Danny Lee.

(dec/wep)

No more pages