Logo Bloomberg Technoz

“Kan ga mungkin ngantor terus kita nggak ada tempat tinggal di sana. Tapi apapun itu, satu kita pasti siap. Dan kedua pasti bertahap. Mau bertahap kayak apapun ya pertama pasti sekretaris menteri (sesmen) yang berangkat,” katanya.

Terkait waktu perpindahan, ia mengungkap masih menunggu konfirmasi waktu keberangkatan dan kesiapan infrastruktur di IKN dari K/L terkait, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Kemen-PPN/Bappenas).

Ia juga mengungkapkan bahwa pembangunan gedung Menko Perekonomian di IKN dikabarkan mengalami keterlambatan. Sebab terdapat keterlambatan kontrak pembangunan gedung pada awal proyek berlangsung.

“Memang (kantor) Kemenko Perekonomian saya lihat kemarin fisiknya agak lambat pengembangannya. Karena katanya kontrak awalnya lebih telat. Kan masing masing kontraktornya beda,” ungkap Susiwijono.

Susiwijono mengatakan, selain empat Kemenko, beberapa perangkat kepresidenan seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kantor Staf Presiden, dan beberapa perangkat Istana Negara turut menjadi pihak yang berangkat pada fase pertama ke IKN.

(azr/lav)

No more pages