Logo Bloomberg Technoz

“Menurut kami dikarenakan masih adanya logistik atau kurir lain yang masih dipakai oleh Shopee dan Shopee hanya mengunakan teknik marketing agar layanan lebih menarik malah menguntungkan masyarakat luas.”

Baca Juga: KPPU Ungkap Fakta Shopee Diskriminasi Jasa Kurir, Cuma J&T-Shopee Express 

Beberapa mitra kurir di Shopee sebelumnya juga menyatakan kerja sama masih berjalan. “AnterAja saat ini masih menjadi salah satu partner logistik di platform Shopee. Kami bersama-sama, Shopee Express dan partner-partner logistik dari Shopee berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk jasa pengiriman,” jelas CEO Anteraja Handy Widiya.

Peta Kompetisi e-commerce (Bloomberg Intelligence)

“Kami telah bekerja sama dengan Shopee dari 2016 sampai sekarang, dari pertama kali Shopee masuk ke Indonesia. Shopee merupakan salah satu partner penting dan utama,”  VP of Marketing JNE Eri Palgunadi menambahkan.

KPPU sebelumnya menemukan indikasi yang berujung pelanggaran persaingan usaha oleh Shopee Express, layanan jasa kirim barang milik platform e-commerce Shopee. Dalam paparan Investigator KPPU di sidang perdana tersebut fakta dugaan monopoli, dan bahwa Shopee sengaja melakukan diskriminasi dalam pemilihan perusahaan jasa pengiriman yang diaktivasi otomatis secara massal di dashboard Seller.

Juru bicara Shopee Indonesia dilansir Bloomberg News menyatakan “berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.”

Riset: TikTok Shop Akan Jadi Ancaman Bagi Shopee, Bukan Tokopedia (Infografis/Bloomberg Technoz)

(wep)

No more pages