Logo Bloomberg Technoz

The Fed: Banyak Indikator Inflasi Bergerak Menuju Kisaran Target

News
30 May 2024 09:50

Presiden Federal Reserve Bank Atlanta Raphael Bostic (Sumber: Bloomberg)
Presiden Federal Reserve Bank Atlanta Raphael Bostic (Sumber: Bloomberg)

Steve Matthews - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Atlanta Raphael Bostic mengatakan dia berharap bahwa tekanan harga yang "eksplosif" yang terlihat selama pandemi Covid-19 akan menjadi normal dalam setahun ke depan.

Berbicara di sebuah konferensi di Atlanta pada Rabu, Bostic mengatakan "kita masih harus menempuh jalan panjang" untuk mengekang pertumbuhan harga yang signifikan yang terlihat selama beberapa tahun terakhir.

Meskipun tingkat inflasi masih cukup tinggi, ia mengatakan bahwa penurunan tingkat inflasi akan membantu The Fed mendapatkan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk menurunkan suku bunga.

"Pandangan saya adalah bahwa jika segala sesuatunya berjalan sesuai dengan apa yang saya harapkan--inflasi berjalan perlahan, pasar tenaga kerja perlahan dan teratur bergerak kembali ke posisi yang lebih lemah, tapi dengan pertumbuhan yang stabil--saya melihat akhir tahun ini, kuartal keempat, sebagai waktu di mana kita mungkin benar-benar memikirkan dan bersiap untuk menurunkan suku bunga," ujar Bostic.