Logo Bloomberg Technoz

Saham BYD yang terdaftar di Hong Kong naik sebanyak 4% pada Rabu.

Produsen mobil secara global sedang berusaha mengurangi kecemasan konsumen tentang jarak tempuh sambil menawarkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Toyota pada Selasa juga mengumumkan prototipe dari generasi baru mesin pembakaran internal yang dapat menggunakan hidrogen, bensin, atau bahan bakar lain, bersama dengan baterai.

Selama acara tersebut, BYD mengklaim bahwa dalam pengujian, hybrid plug-in mereka berhasil mencapai jarak tempuh hingga 2.500 kilometer. Untuk saat ini, peningkatan tersebut ditujukan untuk mobil buatan China, tetapi kemungkinan akan segera diekspor.

Baik kendaraan listrik maupun hybrid terus berupaya meningkatkan jarak tempuh untuk mengatasi keraguan konsumen yang masih mempertimbangkan untuk beralih dari kendaraan bensin.

BYD berhenti memproduksi mobil berbahan bakar fosil sepenuhnya pada awal 2022 dan telah meningkatkan ekspor hybrid ke pasar negara berkembang yang kekurangan infrastruktur pengisian daya baterai.

Dua kendaraan pertama yang hadir dengan kemampuan jarak jauh ini adalah sedan menengah - Qin L dan Seal 06 - yang diluncurkan BYD di Beijing Auto Show pada April. Kedua sedan ini masing-masing termasuk dalam seri Dynasty dan Ocean.

(bbn)

No more pages