Logo Bloomberg Technoz

Biduan Nayunda Curhat Sepi Job, Cucu SYL Guyur US$500

Muhammad Fikri
29 May 2024 16:47

Penyanyi atau biduan dangdut Nayunda Nabila hadir sebagai saksi di sidang SYL, PN Tipikor Jakarta. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)
Penyanyi atau biduan dangdut Nayunda Nabila hadir sebagai saksi di sidang SYL, PN Tipikor Jakarta. (Bloomberg Technoz/Muhammad Fikri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Cucu Syahril Yasin Limpo, Andi Tenri Bilang Radisyah Melati atau kerap disapa Bibie mengakui memberikan uang sejumlah US$500 kepada Biduan Nayunda Nabila Nizrina.

Hal tersebut disampaikan saksi melalui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan oleh Jaksa KPK, Meyer Simanjuntak di persidangan dugaan tindak pidana korupsi pemerasan dan gratifikasi oleh eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Pengadilan Negeri Tipikor, Rabu (29/5/2024).

"Dalam BAP nomor 15 disini saksi menjelaskan perlu saya sampaikan saya pernah memberikan uang kepada Nayunda Nabilah sekitar tahun 2021 sebesar US$500, saya memberikan uang tersebut karena yang bersangkutan menceritakan kondisinya saat itu tidak ada pekerjaan" kata Jaksa Meyer membacakan BAP Bibie.

Bibie, pada BAP yang ia buat, mengatakan bahwa saat itu Nayunda bercerita bahwa ia tidak memiliki pemasukan, namun harus tetap menanggung Ibu serta adiknya yang berada di Makassar.

Uang tersebut, kata Bibie, berasal dari ibunya, Indira Chunda Thita dan kakeknya, terdakwa SYL yang ia kumpulkan.