Logo Bloomberg Technoz

Apple Store Malaysia Resmi Dibuka 22 Juni

News
29 May 2024 14:50

Apple store (Bloomberg)
Apple store (Bloomberg)

Mark Gurman - Bloomberg News

Bloomberg, Apple Inc akan membuka lokasi ritel pertamanya di Malaysia bulan depan. Ini merupakan langkah ekspansi perusahaan tersebut di Asia Tenggara untuk meningkatkan penjualan dan operasional di luar China.

Toko pertama Apple di Malaysia akan berlokasi di pusat perbelanjaan The Exchange TRX, Kuala Lumpur. Perusahaan tersebut mengumumkan pembukaan toko melalui situs webnya pada Rabu (29/05/2024), yang akan dibuka pada 22 Juni pukul 10 pagi waktu setempat. Apple sudah memiliki beberapa toko di wilayah yang lebih luas, termasuk di India, Thailand, dan Singapura.

Malaysia menjadi negara yang semakin penting bagi Apple, baik dari segi produksi maupun penjualan. Beberapa tahun lalu, perusahaan Amerika Serikat ini mulai memproduksi beberapa Mac di Malaysia, sementara mereka juga memproduksi iPhone di India dan AirPods di Vietnam.

Lokasi toko baru ini telah dikembangkan selama beberapa tahun, dengan perekrutan karyawan untuk toko tersebut dimulai pada awal tahun lalu. Bloomberg News melaporkan mengenai lokasi tersebut tahun lalu.