Logo Bloomberg Technoz

Keluarga SYL dan Kader Nasdem Jadi Saksi Lagi Hari Ini

Muhammad Fikri
29 May 2024 10:55

Dugaan Korupsi SYL; Duit Kementan untuk Gaji ART hingga Sewa Jet (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Dugaan Korupsi SYL; Duit Kementan untuk Gaji ART hingga Sewa Jet (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Keluarga eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan kembali memberikan kesaksian pada sidang dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Kementan pada 2020-2023.  Hal ini dipicu karena kekurangan waktu pemeriksaan pada sidang SYL di PN Tipikor Jakarta, Senin lalu.

"Kita ada keterbatasan sebagai manusia ya, fisik, emosi dan lain-lain ya, jadi saya mengambil kebijaksanaan, kita lanjutkan persidangan ini hari Rabu, tanggal 29 Mei," kata Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh, Senin malam (27/5/2024). 

Persidangan hari ini, Rabu (29/5/2024) akan diikuti oleh keluarga SYL, diantaranya; Istri SYL, Ayunsri Harahap; Anak Laki-laki SYL, Kemal Redindo Syahrul Putra; dan Cucu SYL, Andi Tenri Bilang Radisyah Melati.

Selain keluarga SYL, tiga saksi lain yang akan memberikan keterangan adalah kader Partai NasDem yaitu Wakil Bendahara Umum, Joice Triatman; Accounting di NasDem Tower, Lena Janti Susilo; dan Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Jaksa KPK juga akan menghadirkan beberapa saksi lainnya yaitu Biduan atau Penyanyi Dangdut, Nayunda Nabila Nizrinah; Staf Laboratorium/Analisis Kesehatan Klinik Utama, Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Yuli Yudiyani Wahyuningsih; Supir pada Subbagian Rumah Tangga Pimpinan, Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Oky Anwar Djunaidi; dan Pengurus Rumah SYL, Nur Habibah Al Majid.