Logo Bloomberg Technoz

Ia menambahkan, "Kami memiliki waktu untuk menilai seberapa besar tekanan ke bawah yang kami berikan pada permintaan" sebelum membuat keputusan-keputusan kebijakan baru.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari para hadirin, Kashkari mengatakan bahwa ia belum mendapatkan kepercayaan diri pada proses disinflasi sejak Komite Pasar Terbuka Federal bertemu di Maret, ketika ia memproyeksikan dua kali penurunan suku bunga sebelum akhir tahun.

"Saya ingin mendapatkan semua data yang bisa saya dapatkan sebelum pertemuan FOMC berikutnya sebelum saya mengambil kesimpulan," katanya. "Namun saya dapat mengatakan ini, pasti tidak akan lebih dari dua kali pemangkasan."

Para pembuat kebijakan the Fed secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada level tertinggi 23 tahun ketika mereka bertemu pada 11-12 Juni di Washington.

Risiko Properti Komersial

Kashkari mengatakan bahwa ia tidak yakin pertumbuhan perlu melambat dan pengangguran meningkat untuk membawa inflasi pada akhirnya kembali ke target 2% Fed.

Sebuah laporan inflasi baru dari April akan dirilis pada Jumat, dan para ekonom memperkirakan bahwa pengukur inflasi yang lebih disukai oleh The Fed akan menunjukkan beberapa kelegaan dalam data tersebut.

Berbicara pada Forum Kebijakan Moneter Internasional Barclays-CEPR, Kashkari menunjuk pada tekanan di pasar properti komersial sebagai sebuah risiko bagi perekonomian AS.

Dia memperkirakan "kerugian besar" di sektor ini dan mengatakan bahwa kemungkinan akan ada kejutan di mana kerugian tersebut terjadi.

Mengenai keputusan para pembuat kebijakan the Fed baru-baru ini untuk memperlambat laju pengurangan neraca keuangan bank sentral, Kashkari mengatakan bahwa hal ini tidak boleh ditafsirkan sebagai akhir dari proses tersebut.

"Kami hanya ingin memperlambat sedikit agar kami memiliki waktu untuk memantau sinyal-sinyal pasar, namun hal ini tidak akan mengubah tujuan," ujar Kashkari, yang tidak memberikan suara pada kebijakan moneter tahun ini.

Para pejabat Fed telah berjanji untuk memangkas neraca keuangan hingga ke titik di mana cadangan hanya "cukup", sambil berusaha menghindari tekanan di pasar uang.

(bbn)

No more pages