Logo Bloomberg Technoz

LPS Siapkan Rp 1 T Untuk Pindah Kantor ke IKN, Rampung April 2025

Azura Yumna Ramadani Purnama
28 May 2024 15:30

Pembangunan rumah pegawai pemerintah di ibu kota negara baru Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara,Kamis (21/9/2023). (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pembangunan rumah pegawai pemerintah di ibu kota negara baru Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara,Kamis (21/9/2023). (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menganggarkan dana hingga Rp1 triliun untuk membangun kantor pusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan pemindahan kantor pusat ke IKN akan dilakukan dalam beberapa tahap. Fase pertama akan dimulai pada Agustus 2024, dan fase terakhir diharapkan selesai April 2025.

"Kami anggarkan Rp891 miliar mungkin akan lebih besar dari itu, mungkin Rp1 triliun lebih [dana pembangunan kantor pusat LPS] nanti, karena kami melakukan penguatan disana-sini," kata Purbaya dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (28/5/2024).

Meskipun telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) kantor pusat LPS di IKN, namun, ia mengatakan terdapat kendala pembangunan yang membuat munculnya potensi keterlambatan pemindahan karyawan LPS.

Namun, Purbaya menegaskan pembangunan tahap pertama tetap akan diselesaikan pada Agustus 2024, yang dipersiapkan untuk mendukung upacara bendera di IKN pada 17 Agustus mendatang.