Logo Bloomberg Technoz

Tercatat ada penguatan 299 saham dan sebanyak 223 saham terjadi pelemahan. Sedangkan terdapat sejumlah 235 saham yang stagnan.

Sucor Sekuritas menegaskan rekomendasi Beli saham BBRI dengan target harga saham dapat mencapai Rp6.400, sejalan dengan Bank BRI memegang posisi yang tak tertandingi di segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tengah berkembang pesat di Indonesia.

Didukung oleh jaringan cabang Bank BRI yang tersebar luas dan produk UMKM yang berfokus, memungkinkan BRI untuk mengecap margin ROE tertinggi di industri keuangan RI.

Analis Sucor Sekuritas, Edward Lowis, memproyeksikan ROE Bank BRI akan berhasil dipertahankan di atas angka 20%, relatif sejalan dengan rata-rata bank-bank besar lainnya.

“Posisi dominan BBRI di segmen pinjaman mikro akan terus menghasilkan NIM dan tingkat pertumbuhan yang di atas rata-rata industri dalam jangka menengah, sampai dengan jangka panjang kedepannya,” terang Edward Lowis dalam risetnya, Selasa (28/5/2024).

Analis Sucor Sekuritas merekomendasikan Beli saham BBRI dengan target harga dapat mencapai Rp6.400/saham, menyiratkan 2,8x PBV pada tahun penuh 2024.

Target tersebut didukung oleh asumsi tingkat pengembalian ekuitas (Return on Equity/ROE) berkelanjutan mencapai 23% dengan biaya ekuitas (Cost of Equity/CoF) 12%.

Adapun konsensus para analis yang dihimpun Bloomberg dengan melibatkan 35 analis menghasilkan target harga saham BBRI di angka Rp6.175/saham dalam 12 bulan kedepan. Sebanyak 33 analis kompak merekomendasikan Beli untuk saham BBRI, dengan pandangan Bullish.

(fad)

No more pages