Logo Bloomberg Technoz

Harga Bitcoin Hari Ini Anjlok ke US$67.720, Ini Penyebabnya

News
28 May 2024 12:55

Papan harga Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Papan harga Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Sidhartha Shukla—Bloomberg News

Bloomberg, Bitcoin mencatatkan penurunan efek para trader memantau perpindahan dompet milik platform exchanger Mt. Gox yang gagal. Administrator Mt. Gox telah meningkatkan upaya untuk mengembalikan simpanan aset digital terbesar senilai US$9 miliar kepada para kreditor.

Mata uang digital paling berharga di dunia ini turun sebanyak 3,1% dan diperdagangkan sekitar US$67.720 pada pukul 12:52 siang hari Selasa di Singapura. Pelemahan ini menyebar ke altcoin,  termasuk Ether yang berada di peringkat kedua.

Sekitar 42.829 Bitcoin senilai sekitar US$2,9 miliar dipindahkan dari dompet Mt. Gox pada jam-jam awal Asia pada hari Selasa, menurut data dari CryptoQuant dan Arkham Intelligence. Dompet tersebut masih menyimpan 95.061 Bitcoin setelah arus keluar.

Mt. Gox yang berbasis di Tokyo dan pernah menjadi bursa Bitcoin terbesar di dunia, diketahui diretas pada tahun 2011 dan bangkrut pada tahun 2014. Tahun lalu, jaksa AS menuduh dua warga negara Rusia bersekongkol dengan pihak lain untuk membobol server platform exchanger tersebut.