Logo Bloomberg Technoz

Industri perfilman AS sedang berjuang untuk bangkit kembali dari pemogokan ganda yang dilakukan oleh penulis dan aktor tahun lalu dan peralihan konsumen ke menonton film di rumah, yang telah merugikan pendapatan box office dari beberapa film yang dirilis bulan ini, termasuk The Fall Guy dari Comcast Corp Universal Pictures dan IF dari Paramount Global.

Secara kumlatif, pendapatan box office domestik AS turun 22% sepanjang tahun ini dibandingkan dengan waktu yang sama pada 2023, menurut Comscore. 


Baca Lebih Lanjut: 'Fall Guy' Memperdalam Kesengsaraan Box-Office Dengan Debut Lembut Lainnya


Namun, musim film musim panas akan mendapatkan keuntungan dari perilisan Pixar's Inside Out 2, yang menurut proyek Boxoffice Pro dapat menggeser Dune: Part Two sebagai pembukaan terbesar tahun ini ketika Walt Disney Co. judul seperti Marvel's Deadpool & Wolverine dan Paramount's A Quiet Place: Day One. Kerajaan Planet Kera Disney juga melampaui ekspektasi pada akhir pekan pembukaannya di awal bulan Mei. 


Pembukaan Furiosa disertai dengan banyak publisitas, termasuk pemutaran perdana Festival Film Cannes dan banyak perhatian media terhadap kembalinya sutradara George Miller dan bintang baru Anya Taylor-Joy.

(bbn)

No more pages