Logo Bloomberg Technoz

AS Libur Memorial Day, Film Furiosa Mengecewakan di Box Office

News
28 May 2024 06:50

Ilustrasi Studio Bioskop. (Photo by Felix Mooneeram on Unsplash)
Ilustrasi Studio Bioskop. (Photo by Felix Mooneeram on Unsplash)

Christopher Palmeri dan Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Furiosa: A Mad Max Saga, sebuah film laga di dunia distopia terbaru, menghasilkan US$32 juta (sekitar Rp514,30 miliar) saat premiernya pada akhir pekan Memorial Day di Amerika Serikat (AS). Capaian itu terbilang mengecewakan untuk box office.

Film yang diambil oleh Warner Bros Discovery Inc itu, berlatarkan Australia pascaapokaliptik di mana geng-geng berperang di jalan terbuka untuk mendapatkan listrik dan bensin. Film itu diperkirakan menghasilkan US$35 juta selama empat hari, menurut perkiraan pada Sabtu dari penelitian situs Boxoffice Pro.

Sementara itu, film Garfield, yang berkisah tentang kucing strip komik, berada di posisi kedua dengan perolehan US$31,1 juta, menurut data dari Comscore Inc. Distributornya, Sony Group Corp, sebelumnya memproyeksikan bahwa Garfield akan memimpin akhir pekan selama empat hari hingga libur Senin.

Hasil box office Furiosa kemungkinan merupakan performa terburuk untuk film No. 1 yang dirilis pada akhir pekan Memorial Day dalam beberapa dekade.