Logo Bloomberg Technoz

"Oleh karena itu kami menghadirkan peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina agar dapat merasakan layanan yang lebih komprehensif dan menyeluruh di seluruh unit Mayapada Hospital yang berada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan wilayah lainnya yang akan datang," ujarnya.

Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia menambahkan, langkah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare Group dalam menerapkan layanan berstandar internasional, bersama tim multidisiplin yang selalu memusatkan dan melibatkan pasien di setiap langkah perawatan (patient centric), berkoordinasi secara aktif (coordination of care), dan mengutamakan mutu, keselamatan, serta kenyamanan pasien (patient experience).

"Kami menyambut positif atas perluasan kerjasama dengan Yakes Pertamina, kita tidak hanya melayani pensiunan Pertamina Group, tetapi juga melayani pekerja, hingga keluarga Pertamina Group," ujar Navin Sonthalia.

COO Mayapada Health Care, Navin Sonthalia. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Navin mengatakan, nantinya, para pekerja Pertamina akan lebih mudah untuk mengakses layanan kesehatan seperti layanan Jantung melalui Cardiovasculer Center, layanan kesehatan untuk keluarga pekerja, termasuk istri dan kesehatan anak di dalam kandungan.

Selain itu, para pekerja Pertamina juga akan menikmati akses pelayanan kesehatan mata melalui Mayapada Eye Care, penyakit kanker hingga ortopedi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Yakes Pertamina Ramdhan Lukiswara mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan mampu mendukung upaya perusahaan untuk memberikan layanan kesehatan yang terjamin bagi para perwira Pertamina Group.

"Fasilitas dan layanan dari Mayapada Hospital membantu kami dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh peserta penjaminan dengan perawatan yang berstandar Internasional," ujar dia.

Secara rinci, untuk saat ini, Yakes Pertamina sendiri mengakomodir sekitar 43 ribu pekerja dari sejumlah subholding Pertamina.

Mereka ada PT Pertamina Internasional Shipping (PIS), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), PT Pertamina Patra Niaga, hingga jajaran direksi PT Pertamina (Persero).

(tim)

No more pages