Logo Bloomberg Technoz

5 Tahun Menjabat, Direktur BUKA Howard Nugraha Mundur

Sultan Ibnu Affan
27 May 2024 17:40

Ilustrasi Bukalapak. (Dok. Bukalapak)
Ilustrasi Bukalapak. (Dok. Bukalapak)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Salah satu direksi PT Bukalapak Tbk (BUKA), Howard Nugraha mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai direktur BUKA pada 22 Mei 2024.

Berdasarkan keterbukaan informasinya hari ini, Senin  (27/5/2024), usulan pengunduran diri tersebut nantinya akan disampaikan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang akan digelar pada 25 Juni mendatang.
Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BUKA Teddy Noeryanto Utomo mengatakan, pengunduran diri Howard tersebut tak berdampak khusus dari kegiatan operasional perseroan.
Untuk diketahui, Howard sebelumnya bergabung di Bukalapak sejak 5 tahun lalu. Pada saat itu, dia menjabat sebagai Vice President Merchant  Operations and Logistic. 
Kemudian pada 2019, dia menjadi Senior Vice President Mirta Bukalapak selama 1 tahun hingga 2020. Setelah itu, dia baru menjabat sebagai Direktur perseroan.
Sebelum menjabat di Bukalapak, Pria lulusan INSEAD dan University of Melbourne ini juga pernah menjabat di Ericsson Australia and New Zealand (ANZA) sebagai Network Engineer pada 2010-2013.  
Kemudian, dia menjadi Consultant and Case Team Leader di Bain & Company pada 2014-2018.
Dengan pengunduran diri tersebut, maka jajaran direksi BUKA saat ini menjadi sebagai berikut:
  • Direktur Utama: Willix Halim
  • Direktur: Teddy Nuryanto Oetomo
  • Direktur: Natalia Firmansyah
  • Direktur: Victor Putra Lesmana