Logo Bloomberg Technoz

Ramalan Harga Koin Kripto Ether pada Pekan Terakhir Mei

News
28 May 2024 06:00

Logo Ether.
Logo Ether.

Sidhartha Shukla—Bloomberg News

Bloomberg, Pertaruhan akan lebih banyak keuntungan Ether semakin meningkat setelah perubahan peraturan AS yang mengejutkan ke arah yang memungkinkan reksa dana yang diperdagangkan di bursa untuk aset digital, bahkan ketika pertanyaan berputar tentang kekuatan permintaan untuk produk tersebut.

Perubahan dari Komisi Sekuritas & Bursa (Securities & Exchange Commission) AS memicu lonjakan 26% Ether, token terbesar kedua dalam tujuh hari hingga Minggu. Ether bahkan mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak pasar bullish kripto tahun 2021.

Pergerakan harga mingguan terbaik Ether sejak 2021.

Para spekulan mungkin mengambil hati dari debut ETF spot-Bitcoin AS yang memecahkan rekor pada bulan Januari, dengan pengumpulan aset sebesar US$59 miliar. Namun, Ether kurang dikenal dibandingkan Bitcoin, sehingga minat investor untuk mengeksposnya lebih sulit untuk diuraikan.

Selain itu, ETF spot-Ether tidak akan mengambil bagian dalam staking, yaitu proses mendapatkan imbalan dengan menjaminkan token guna mempertahankan blockchain Ethereum. Pada poin ini menjadi ancaman kurangnya minat terhadap dana dibandingkan dengan memegang token.