Logo Bloomberg Technoz

Fundamental Kokoh, Ini Rekomendasi Analis untuk Saham MYOR

Muhammad Julian Fadli
27 May 2024 13:01

Mayora. (Dok. Mayora Indah)
Mayora. (Dok. Mayora Indah)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) berhasil mencatatkan penjualan yang solid bertumbuh 3,7% secara tahunan (year-on-year/yoy), atau mencapai Rp8,76 triliun pada Kuartal I-2024. Saham MYOR direkomendasikan Buy dengan target harga potensial Rp3.200/saham.

Pertumbuhan yang amat baik Mayora didorong oleh penjualan dalam negeri yang berhasil meningkat 9,1% yoy menjadi Rp5,59 triliun. Menyusul laba bersih MYOR melonjak signifikan 52,9% yoy mencapai Rp1,11 triliun.

Revenue MYOR Terus Naik Sejak 2020 (Bloomberg)

Tren positif tersebut dinilai akan terus berlanjut di sepanjang 2024, terutama pada Kuartal II-2024 yang tengah berjalan saat ini. Analis Bahana Sekuritas, Christine Natasya memaparkan, pertumbuhan volume penjualan dalam negeri bakal tetap kokoh pada Kuartal II-2024.

“Sejauh ini, volume penjualan dalam negeri MYOR tetap kokoh, dengan volume penjualan pada April mengalami pertumbuhan dua digit dari tahun ke tahun. Liburan panjang di bulan Mei dan Juni seharusnya berdampak positif pada penjualan ke konsumen ritel,” tulis Christine Natasya dalam risetnya, Senin (27/5/2024).

Sementara untuk pasar ekspor, Perusahaan memandang kinerjanya akan semakin membaik, terutama di pasar Thailand dan China. Adapun Mayora menargetkan hasil tahunan yang hampir sama dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.