Logo Bloomberg Technoz

JAL Berjuang Perbaiki Citra Setelah Sejumlah Insiden Mematikan

News
27 May 2024 12:00

Pesawat Japan Airlines. (Dok Bloomberg)
Pesawat Japan Airlines. (Dok Bloomberg)

Supriya Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Japan Airlines Co (JAL) berjanji melakukan upaya untuk memulihkan kepercayaan penumpang terhadap maskapai ini setelah kementerian transportasi negara tersebut meluncurkan investigasi menyusul serangkaian insiden berbahaya.

"Tujuan dari audit ini adalah untuk menyelidiki serangkaian kejadian yang tidak terduga," kata JAL dalam sebuah pernyataan pada Senin (27/5/2024). "Kami menanggapi serangkaian insiden ini, dan fakta bahwa kami sedang diaudit, dengan sangat serius."

Kementerian transportasi Jepang pada Jumat mulai melakukan audit luar biasa, yang mungkin juga melibatkan dengar pendapat, untuk menilai prosedur dan proses keselamatan maskapai. Empat pejabat dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata memasuki salah satu kantor JAL yang terletak di sebelah fasilitas perawatan pesawat, Kyodo News melaporkan.

Pemerintah akan melakukan "upaya habis-habisan untuk memulihkan kepercayaan terhadap keselamatan penerbangan," kata Menteri Transportasi Tetsuo Saito dalam sebuah konferensi pers.