Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Bicara Harga BBM Selepas Juni 2024, Bakal Naik?

Pramesti Regita Cindy
27 May 2024 10:40

Truk mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina./Bloomberg-Dimas Ardian
Truk mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina./Bloomberg-Dimas Ardian

Bloomberg Technoz, Jakarta – Pertamina mengaku belum dapat memastikan apakah harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) miliknya akan naik selepas Juni, setelah ditahan di level yang sama sepanjang semester I-2024. 

Direktur Umum PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan saat ini perseroan masih terus mencermati perkembangan harga minyak dunia dan harga pasaran BBM. Dengan demikian, keputusan penaikan harga selepas Juni masih belum bisa diambil.

“Kami masih memantau harga pasar karena ini belum final,” ujarnya saat ditemui di sela ekspose temuan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) bersama Kementerian Perdagangan di bilangan Koja, Senin (27/5/2024) pagi.

Bagaimanapun, Riva memastikan Pertamina siap menjalankan tugas dari pemerintah apapun kebijakan yang akan ditempuh terkait dengan harga BBM selepas Juni.

“Kami dari Pertamina akan tetap mendukung program pemerintah yang memberikan harga energi sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kami tidak ada rencana melakukan hal-hal di luar ketetapan pemerintah,” tuturnya.

Petugas mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Pertamina Rest Area Tol Tangerang-Jakarta KM 14, Senin (1/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)