Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Jaksa KPK memang sudah menjadwalkan terkait pemanggilan terhadap sejumlah kader NasDem serta keluarga terdakwa SYL, untuk memberikan kesaksian di persidangan yang menyangkut eks Mentan tersebut.

“Ya sama, kita sudah jadwalkan orang-orang yang namanya sudah disebut, dalam hal ini ada Ibu Joice yg merupakan staf ahli atau staf khusus Pak SYL pada zaman dia menjadi Menteri. Ditambah lagi nanti ada diundang atau dipanggil Pak Ahmad Sahroni.” kata Jaksa Meyer Simanjuntak.

Joice Triatman, merupakan salah satu kader NasDem sekaligus staf ahli dari SYL, saat ia masih menjabat sebagai Mentan. Sedangkan Sahroni, merupakan Bendahara Umum Partai NasDem, yang diduga menerima sumbangan dana dari para kader untuk kegiatan partai.

Tidak hanya pemeriksaan terhadap dua kader NasDem, Jaksa KPK juga sebelumnya telah menjadwalkan pemeriksaan saksi terhadap keluarga SYL yang diduga menerima aliran dana hasil dari tindak pidana tersebut.

“Pada minggu depan kita sudah bisa menghadirkan saksi-saksi selanjutnya. dalam hal ini orang-orang yg terkait dgn pemanfaatan uang dan penggunaan uang, diantaranya keluarganya orang-orang dekat dari Pak Yasin Limpo dan juga dari pihak partai.” kata Jaksa Penuntut Umum KPK,  Meyer Simanjuntak

(fik/frg)

No more pages