Logo Bloomberg Technoz

BREN, Emiten Prajogo Pangestu Resmi Masuk Indeks Global FTSE

Sultan Ibnu Affan
27 May 2024 09:30

Founder PT Barito Pacific, Prajogo Pangestu. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Founder PT Barito Pacific, Prajogo Pangestu. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) —korporasi energi terbarukan milik taipan tambang Prajogo Pangestu — resmi masuk indeks global Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russel, berlaku efektif mulai 24 Juni.

Berdasarkan pengumumannya, FTSE resmi melakukan perombakan dalam FTSE Global Equity Indeks pada Juni. Walakin, saham-saham ini masih dapat berubah pada 7 Juni.

BREN tercatat masuk ke daftar perusahaan large cap. Adapun, emiten asal Indonesia lainnya, PT Mastersystem Informa Tbk (MSTI), juga masuk dengan kategori microcap.

Barito Renewables Energy. (Dok. Barito Renewables Energy)

Corporate Secretary dan Direktur Barito Renewables Merly mengatakan masuknya BREN dalam rebalancing FTSE Global Index ini menggambarkan kepercayaan pasar dalam strategi bisnis perseroan.

"Ini juga merupakan apresiasi dari pasar terhadap langkah-langkah ekspansif yang telah dilakukan BREN di antaranya akuisisi pembangkit tenaga angin yang merupakan diversifikasi dari portofolio panas bumi kami,” ujarnya melalui siaran resmi, dikutip Senin (27/5/2024).