Logo Bloomberg Technoz

Ia menjelaskan bahwa saat ini yang terpenting adalah agar para kadernya turun ke akar rumput untuk mempersiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

Megawati juga menyampaikan bahwa secara historis, sikap politik PDIP didasarkan pada pemikiran yang berorientasi pada kemajuan Tanah Air.

“Maka sikap politik PDI perjuangan didasarkan pada pemikiran, mana yg akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik, berdaulat dan lebih berdiri di atas kaki sendiri, itu lah landasan pilihan sikap politik kita,” katanya.

Untuk diketahui, Rakernas V PDIP ditutup pada hari ini Minggu (26/5/2024).Rakernas PDIP telah digelar sejak Jumat (24/5/2024). 

Hingga saat ini PDIP belum mengumumkan sikap politik, apakah akan bergabung bersama koalisi Prabowo-Gibran atau berada di luar pemerintahan. 

Sebelumnya, terdapat kabar penyampaian sikap politik partai diambil dalam Rakernas, saat Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta kepada semua pihak untuk menunggu penutupan Rakernas.

"Kita lihat besok," kata Puan di kepada wartawan di arena Rakernas, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Puan menyebut saat ini peserta Rakernas yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih terus melakukan pembahasan dalam rangka mempertimbangkan sikap PDIP. Dia memastikan hasil pandangan tersebut kemudian akan diumumkan oleh Megawati.

(azr/dhf)

No more pages