Logo Bloomberg Technoz

Penutupan Rakernas PDIP, Megawati akan Umumkan Sikap Politik

Angga Indrawan
26 May 2024 09:03

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan Layar Youtube PDIP)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rakernas V PDIP akan ditutup pada hari ini Minggu (26/5/2024). Sikap politik PDIP dikabarkan bakal resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada penutupan Rakernas.

Rakernas PDIP telah digelar sejak Jumat (24/5/2024). Hingga saat ini PDIP belum mengumumkan sikap politik, apakah akan bergabung bersama koalisi Prabowo-Gibran atau berada di luar pemerintahan. 

Kabar penyampaian sikap politik makin santer saat Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan sikap politik PDIP memang akan diambil dalam Rakernas. Puan meminta kepada semua pihak untuk menunggu penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) V PDIP.

"Kita lihat besok," kata Puan di kepada wartawan di arena Rakernas, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Puan menyebut saat ini peserta Rakernas yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih terus melakukan pembahasan dalam rangka mempertimbangkan sikap PDIP. Dia memastikan hasil pandangan tersebut kemudian akan diumumkan oleh Megawati.