Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Perbanyak Jual Pertamax Green 95: Bukan Hapus Pertalite

Dovana Hasiana
25 May 2024 18:30

Petugas bekerja di SPBU Pertamina Rest Area Tol Tangerang-Jakarta KM 14, Senin (1/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Petugas bekerja di SPBU Pertamina Rest Area Tol Tangerang-Jakarta KM 14, Senin (1/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga, subholding commercial and trading PT Pertamina (Persero), mengatakan perseroan bakal memperluas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjual Pertamax Green 95. 

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan perseroan bakal melakukan ekspansi penjualan Pertamax Green 95 mulai dari Surabaya ke arah selatan.

Selain itu, Mars Ega juga membuka peluang bahwa perseroan bakal melakukan ekspansi penjualan Pertamax Green 95 hingga ke Jawa Tengah.

Hingga April 2024, setidaknya terdapat 65 titik SPBU yang menjual Pertamax Green 95 yang tersebar di DKI Jakarta, Surabaya dan Malang di Jawa Timur.

“Sudah sekitar 65 titik, Jakarta, Surabaya, sampai Malang. [Malang] masih sedikit, tetapi [fokus] masih di Jakarta dan Surabaya. Kita akan ekspansi di Surabaya ke arah selatan. Mungkin Jawa Tengah ya [setelah Malang],” ujar Mars Ega di PT Patra Trading SPPBE Tanjung Priok, Sabtu (25/5/2024).