Logo Bloomberg Technoz

Keputusan dewan pimpinan Harvard untuk menolak gelar datang setelah 115 anggota fakultas hadir dalam sebuah pertemuan pada Senin dan memilih untuk mengizinkan para mahasiswa untuk lulus, bahkan setelah mereka didisiplinkan oleh dewan administratif, menurut Harvard Crimson. Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan memiliki sekitar 888 anggota yang memiliki hak suara.

Keputusan tersebut telah mengobarkan perpecahan antara Harvard Corp, yang dipimpin oleh mantan Menteri Perdagangan Penny Pritzker, dan beberapa fakultas dan mahasiswa. Para mahasiswa ditemukan telah "melanggar kebijakan universitas dengan perilaku mereka selama partisipasi mereka dalam perkemahan baru-baru ini di Harvard Yard," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada Rabu. Ditambahkan bahwa pemungutan suara fakultas tidak meninjau kembali proses pendisiplinan atau mengembalikan para mahasiswa ke "reputasi yang baik".

Harvard Corp telah dikritik sejak serangan 7 Oktober terhadap Israel oleh Hamas, dengan universitas yang berjuang untuk memerangi tuduhan antisemitisme di kampus dan atas penanganannya terhadap mantan presiden Claudine Gay, presiden kulit hitam pertama di universitas tersebut, yang mengundurkan diri setelah hanya beberapa bulan menjabat.

Dalam beberapa minggu terakhir, universitas ini mendapat sorotan ketika para pengunjuk rasa mendirikan perkemahan di Harvard Yard untuk menentang perang di Gaza, sementara para pimpinan universitas, termasuk Presiden sementara Garber, juga menghadapi reaksi keras dari para pengajar dan mahasiswa karena mendisiplinkan para aktivis yang menuntut agar universitas ini membuka hubungan keuangan dengan Israel dan melakukan divestasi.  

Asmer Asrar Safi, seorang mahasiswa baru di Universitas Oxford yang berasal dari Pakistan, mengatakan pada X bahwa dia adalah salah satu mahasiswa yang tidak dapat lulus.

Lebih dari 9.000 mahasiswa dianugerahi gelar pada upacara hari Kamis, termasuk lebih dari 1.500 mahasiswa dari Harvard College. Acara ini meliputi satu hari prosesi, perayaan dan pembicara, termasuk jurnalis dan peraih Nobel Perdamaian Maria Ressa.

Beberapa mahasiswa mengenakan syal keffiyeh dan para pengunjuk rasa berkumpul di mana para tamu berbaris untuk memasuki upacara dengan satu tanda yang menyatakan "Orang Yahudi Katakan Gencatan Senjata Sekarang."

Di seberang jalan, terdapat papan bertuliskan "Harvard Melawan Antisemitisme," sementara Harvard Crimson melaporkan bahwa sebuah truk berkeliling alun-alun sambil menampilkan nama dan wajah mahasiswa dan melabeli mereka sebagai antisemit.

(bbn)

No more pages