Logo Bloomberg Technoz

Megawati di Rakernas Singgung Kecurangan s.d. PDIP Menang 3 Kali

Muhammad Fikri
24 May 2024 16:35

Megawati di Rakornas PDIP ke-5. (Dok: Tangkapan Layar/Youtube PDI Perjuangan)
Megawati di Rakornas PDIP ke-5. (Dok: Tangkapan Layar/Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah pesan dalam Rakernas PDIP ke-5, mulai dari membanggakan sebagai parpol pemenang pemilu legislatif (pileg) tiga kali berturut–turut hingga singgung kecurangan pilpres.

“Selaku ketua umum, kami beribu-ribu terima kasih kepada rakyat dengan penuh semangat dan kecintaan selalu mendukung PDI Perjuangan hingga menjadi pemenang legislatif tiga kali berturut–turut,” ucap Megawati, Jumat (24/5/2024).

Ia menambahkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik yang tahan banting di tengah intimidasi serta kecurangan pemilu. Megawati juga secara khusus mengurai potensi kecurangan pemilu 2024.

“Nggak apa-apa, kita tahan banting kok. Berani apa tidak? Takut apa tidak? Nanti katanya saya provokator, yang saya sekarang provokator demi keadilan. Ngerti kan yang saya maksud wenak ae,” ucap Megawati di hadapan para kader PDIP.

Megawati mengurai adanya potensi kecurangan pemilu 2024 secara pemilu yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM). Ia mengetahui bahwa ada rekayasa atas penyelenggaraan pemilu yang dilakukan secara langsung.