Logo Bloomberg Technoz

Kominfo akan Evaluasi Starlink di Indonesia Setiap 3 Bulan Sekali

Pramesti Regita Cindy
24 May 2024 16:45

Starlink.
Starlink.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan layanan internet PT Service Starlink Indonesia yang telah beroperasi sejak April 2024 kemarin akan dievaluasi setiap 3 bulan sekali. 

Tujuan evaluasi ini menurutnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan serta jangkauan internet secara luas bagi masyarakat Indonesia. 

"Nanti kita lihat semuanya apa yang dilakukan sama mereka. Karena kan ini baru satu bulan mereka beroperasi, tunggu aja. Nanti per 3 bulan kita evaluasi ini [cara kerja] mereka bagaimana," jelas Budi dalam konferensi persnya secara virtual, Jumat (24/5/2024). 

"Karena prioritas Kominfo ini kan jangkauan, coverage, sekaligus peningkatan kualitas layanan. Kecepatan dalam hal ini, quality of service, di seluruh penjuru tanah air. Ini problem yang bisa terbantu," sambungnya. 

Tak hanya itu, Budi menuturkan bahwa dirinya akan memastikan kerja sama Starlink Indonesia dengan jasa penyelenggara internet di Indonesia dapat berjalan baik dan setara di lapangannya.