Logo Bloomberg Technoz

Panggung Kampanye Capres Meksiko Roboh Dihantam Angin, 9 Tewas

News
24 May 2024 13:15

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Jose Orozco - Bloomberg News

Bloomberg, Angin kencang merobohkan panggung di acara kampanye calon presiden Meksiko Jorge Alvarez Maynez dari Partai Movimiento Ciudadano, menewaskan sembilan orang.

Kecelakaan terjadi di San Pedro Garza Garcia, di negara bagian timur laut Nuevo Leon. Gubernur negara bagian, Samuel Garcia, mengatakan via platform X bahwa selain korban meninggal, 70 orang telah dibawa ke rumah sakit.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, mengatakan kepada wartawan pada Kamis (23/05/2024) bahwa robohnya panggung tersebut akan diselidiki oleh pihak berwenang. Dia juga mengatakan bahwa partai politik tidak bersalah, mengingat menggelar acara kampanye sebelum hari pemilihan adalah hal yang biasa. Obrador menambahkan bahwa fokus harus pada korban dalam insiden tersebut.

"Hingga saat ini ada sembilan orang meninggal, dan kami berharap yang terluka segera pulih. Mayoritas adalah wanita, dan ada seorang anak," katanya. "Kami juga menyampaikan solidaritas kami dengan kelompok politik Movimiento Ciudadano."