Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Keluhkan Harga Beras Masih Tinggi Meski Sudah Panen Raya

Elisa Valenta
30 March 2023 14:54

Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tramo di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tramo di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo mengeluhkan masih tingginya harga beras di pasar meski saat ini Indonesia telah memasuki masa panen raya. Hal itu ia ungkapkan saat meninjau Pasar Tramo, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Harganya tadi saya lihat Rp10.500, memang sudah turun, tapi dengan panen raya yang banyak saya kira turunnya harus lebih daripada itu, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang baik,” ujar Jokowi dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (30/3/2023)

Selain beras, Jokowi mengecek harga bawang merah dan bawang putih yang didapati juga cukup stabil. Ia juga menyoroti kurangnya pasokan minyak goreng dan meminta jajarannya untuk menambah suplai ke pasar Maros tersebut.

“Cabai saya lihat di Jawa sudah harganya Rp90 ribu, Rp80 ribu, di sini masih Rp40 ribu, jadi saya coba pedas mana. Di sini sudah Rp40 ribu pedas, berarti baik, di Maros baik,” ungkapnya. 

Dalam kunjungan daerah selama dua hari tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri menyaksikan panen raya di Kabupaten Maros, yang terkenal sebagai salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia.